Toyota Perkenalkan Perangkat Keselamatan THUMS Versi 6
Posted Date : 11-02-2019, berita ini telah dikunjungi sebanyak 160 kali.
TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Toyota Central R&D Labs, Inc. merilis Versi 6 dari Total Human Model for Safety (THUMS), yakni peranti lunak boneka kecelakaan virtual.
Diteliti dan dikembangkan selama lebih dari 20 tahun oleh kedua perusahaan, THUMS menyimulasikan analisis komputer yang terperinci tentang cedera tubuh manusia yang disebabkan oleh tabrakan kendaraan.
Perangkat lunak baru ini menampilkan pemodelan organ internal dan model otot baru yang menyimulasikan berbagai postur penghuni, termasuk menguatkan dan rileks, memungkinkan analisis yang lebih rinci dengan mengantisipasi berbagai postur penghuni ketika penyebaran luas kendaraan otomatis terus meningkat.
THUMS tersedia untuk pembelian melalui JSOL Corporation (Tokyo) dan ESI Group (Tokyo). Perangkat lunak ini telah digunakan dalam penelitian teknologi keselamatan kendaraan oleh Toyota serta produsen mobil, produsen suku cadang, universitas, lembaga penelitian, dan sejenisnya, baik di Jepang maupun di luar negeri.
THUMS Versi 5 menyimulasikan perubahan dalam postur penghuni dengan mempertimbangkan kondisi otot pra-tabrakan penghuni, sementara THUMS Versi 4 secara akurat menganalisis cedera yang terjadi pada tulang dan organ internal pada titik tumbukan.
Sebelumnya, peneliti cedera yang bertujuan untuk menyimulasikan perubahan pra-tabrakan pada postur penghuni dan untuk menganalisis cedera penghuni yang terjadi pada titik tumbukan diharuskan untuk menggabungkan Versi 4 dan 5 dari perangkat lunak.
THUMS Versi 6 yang baru dikembangkan itu memungkinkan para peneliti untuk menganalisis kedua perubahan dalam postur penghuni yang bertabrakan dan cedera yang terjadi pada titik tabrakan dengan tingkat akurasi yang tinggi dan, karena tidak ada lagi kebutuhan untuk beralih antara versi THUMS yang berbeda, juga akan berkontribusi pada peningkatan efisiensi kerja.
Ketika peralatan keselamatan preventif menjadi lebih luas seiring dengan penyebaran teknologi mengemudi otomatis, penghuni diantisipasi untuk mengambil berbagai macam postur pada titik tabrakan daripada sebelumnya; khususnya, fungsi-fungsi pendukung mengemudi dapat menyebabkan pengemudi mengambil posisi yang lebih rileks.
Toyota berharap THUMS Versi 6 akan digunakan dalam pengembangan teknologi keselamatan yang membantu melindungi penumpang dalam berbagai kondisi berbeda.
Bergerak maju, selain mengembangkan teknologi pencegahan keselamatan dan mengemudi otomatis, Toyota ingin meneliti dan mengembangkan teknologi untuk melindungi penghuni jika terjadi tabrakan dengan memanfaatkan THUMS, dan memberikan keselamatan dan keamanan kepada pelanggannya dalam beragam kondisi.
Crash Dummies biasanya digunakan dalam tes tabrakan kendaraan; Namun, mereka tidak memungkinkan untuk analisis yang mudah dan terperinci tentang bagaimana tabrakan berdampak pada otak, organ internal, dan bagian tubuh lainnya.
Sebagai hasilnya, Toyota menggunakan pemodelan THUMS Finite Element (FE) dari tubuh manusia, yang diteliti dan dikembangkan bersama dengan Toyota Central R&D Labs, Inc., dan menganalisis tabrakan tersebut di komputer.
Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1173877/toyota-perkenalkan-perangkat-keselamatan-thums-versi-6
Diteliti dan dikembangkan selama lebih dari 20 tahun oleh kedua perusahaan, THUMS menyimulasikan analisis komputer yang terperinci tentang cedera tubuh manusia yang disebabkan oleh tabrakan kendaraan.
Perangkat lunak baru ini menampilkan pemodelan organ internal dan model otot baru yang menyimulasikan berbagai postur penghuni, termasuk menguatkan dan rileks, memungkinkan analisis yang lebih rinci dengan mengantisipasi berbagai postur penghuni ketika penyebaran luas kendaraan otomatis terus meningkat.
THUMS tersedia untuk pembelian melalui JSOL Corporation (Tokyo) dan ESI Group (Tokyo). Perangkat lunak ini telah digunakan dalam penelitian teknologi keselamatan kendaraan oleh Toyota serta produsen mobil, produsen suku cadang, universitas, lembaga penelitian, dan sejenisnya, baik di Jepang maupun di luar negeri.
THUMS Versi 5 menyimulasikan perubahan dalam postur penghuni dengan mempertimbangkan kondisi otot pra-tabrakan penghuni, sementara THUMS Versi 4 secara akurat menganalisis cedera yang terjadi pada tulang dan organ internal pada titik tumbukan.
Sebelumnya, peneliti cedera yang bertujuan untuk menyimulasikan perubahan pra-tabrakan pada postur penghuni dan untuk menganalisis cedera penghuni yang terjadi pada titik tumbukan diharuskan untuk menggabungkan Versi 4 dan 5 dari perangkat lunak.
THUMS Versi 6 yang baru dikembangkan itu memungkinkan para peneliti untuk menganalisis kedua perubahan dalam postur penghuni yang bertabrakan dan cedera yang terjadi pada titik tabrakan dengan tingkat akurasi yang tinggi dan, karena tidak ada lagi kebutuhan untuk beralih antara versi THUMS yang berbeda, juga akan berkontribusi pada peningkatan efisiensi kerja.
Ketika peralatan keselamatan preventif menjadi lebih luas seiring dengan penyebaran teknologi mengemudi otomatis, penghuni diantisipasi untuk mengambil berbagai macam postur pada titik tabrakan daripada sebelumnya; khususnya, fungsi-fungsi pendukung mengemudi dapat menyebabkan pengemudi mengambil posisi yang lebih rileks.
Toyota berharap THUMS Versi 6 akan digunakan dalam pengembangan teknologi keselamatan yang membantu melindungi penumpang dalam berbagai kondisi berbeda.
Bergerak maju, selain mengembangkan teknologi pencegahan keselamatan dan mengemudi otomatis, Toyota ingin meneliti dan mengembangkan teknologi untuk melindungi penghuni jika terjadi tabrakan dengan memanfaatkan THUMS, dan memberikan keselamatan dan keamanan kepada pelanggannya dalam beragam kondisi.
Crash Dummies biasanya digunakan dalam tes tabrakan kendaraan; Namun, mereka tidak memungkinkan untuk analisis yang mudah dan terperinci tentang bagaimana tabrakan berdampak pada otak, organ internal, dan bagian tubuh lainnya.
Sebagai hasilnya, Toyota menggunakan pemodelan THUMS Finite Element (FE) dari tubuh manusia, yang diteliti dan dikembangkan bersama dengan Toyota Central R&D Labs, Inc., dan menganalisis tabrakan tersebut di komputer.
Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1173877/toyota-perkenalkan-perangkat-keselamatan-thums-versi-6
12 Warga Australia Dijebloskan ke Kamp Reedukasi Uighur di Cina
Tiket Pesawat Mahal, Bandara Minangkabau Sepi Penumpang
Cegah Pungli Sertifikat Tanah, Wali Kota Buat Surat Edaran
Liga Champions Asia, Ini Strategi Persija Untuk Hadapi Newcastle
Cerita Ridwan Kamil Bintangi Film Dilan 1991
Manchester City Vs Chelsea 6-0, Aguero Hattrick
Hasil Final Four Proliga 2019: Putra BNI Sapu Bersih 3 Kemenangan
KKP Dinilai Wajar Minta Pembebasan Tarif Produk
Bupati Pekalongan akan Fasilitasi Sertifikasi Durian Lokal
Tes Masuk Ar Risalah Luar Provinsi Sumbar Digelar Serentak
Tiket Pesawat Mahal, Bandara Minangkabau Sepi Penumpang
Cegah Pungli Sertifikat Tanah, Wali Kota Buat Surat Edaran
Liga Champions Asia, Ini Strategi Persija Untuk Hadapi Newcastle
Cerita Ridwan Kamil Bintangi Film Dilan 1991
Manchester City Vs Chelsea 6-0, Aguero Hattrick
Hasil Final Four Proliga 2019: Putra BNI Sapu Bersih 3 Kemenangan
KKP Dinilai Wajar Minta Pembebasan Tarif Produk
Bupati Pekalongan akan Fasilitasi Sertifikasi Durian Lokal
Tes Masuk Ar Risalah Luar Provinsi Sumbar Digelar Serentak
TNI AL Terjunkan Pasukan Khusus ke Pakistan, Hati-hati!
Tiba-tiba, Prajurit TNI AL dan PNS Diminta Tes Urine, Hasilnya?
Ratusan WNA Datang ke Sini Demi Belajar Agama Islam
Berita Duka, Ibu Rahayu Meninggal Dunia
Bocah SD Tewas Terinjak Kuda
Warga Sudah Berteriak, Tapi Silvia Tetap Lewati Jalur Kereta Tanpa Palang Itu..
Kesabaran Guru yang Ditantang Siswa Berbuah Hadiah Umrah
Kasus Guru Ditantang Murid, Mendikbud: Guru Harus Introspeksi Agar Berwibawa
Ratusan Muslimah Kupang Ngaji Hindari Valentine’s Day
Dai di Sumut dijerat UU ITE, Persidangan Banjir Air Mata
Tiba-tiba, Prajurit TNI AL dan PNS Diminta Tes Urine, Hasilnya?
Ratusan WNA Datang ke Sini Demi Belajar Agama Islam
Berita Duka, Ibu Rahayu Meninggal Dunia
Bocah SD Tewas Terinjak Kuda
Warga Sudah Berteriak, Tapi Silvia Tetap Lewati Jalur Kereta Tanpa Palang Itu..
Kesabaran Guru yang Ditantang Siswa Berbuah Hadiah Umrah
Kasus Guru Ditantang Murid, Mendikbud: Guru Harus Introspeksi Agar Berwibawa
Ratusan Muslimah Kupang Ngaji Hindari Valentine’s Day
Dai di Sumut dijerat UU ITE, Persidangan Banjir Air Mata