Ajax Amsterdam Beli Bek Baru, De Ligt Semakin Dekat ke Barcelona

Posted Date : 22-05-2019, berita ini telah dikunjungi sebanyak 420 kali.


TEMPO.CO, Jakarta - Ajax Amsterdam memastikan merekrut bek Lisandro Martinez dari klub Liga Argentina, Defensa y Justicia. Kepastian itu disebut membuat langkah Matthijs de Ligt hengkang semakin terbuka.

Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars memastikan Martines akan bersama mereka hingga empat musim ke depan. Meskipun tak menjelaskan berapa nilai transer terebut, Overmars tampak sangat senang dengan potensi yang dimiliki pesepakbola berusia 21 tahun itu.

"Martinez adalah pesepakbola berkaki kjiri yang bisa bermain di banyak posisi di belakang. Dia adalah pemain bertahan yang ingin bermain sepak bola," ujarnya di laman resmi Ajax.

"Dia memiliki mentalitas yang bisa berguna di sini, sama seperti yang ditunjukkan rekan senegaranya Nico Tagliafico. Dan Lisandro sangat muda, jadi kami berharap dia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi dalam beberapa tahun ke depan."

Menurut laman transfermarkt, Lisandro Martinez bisa bermain sebagai bek tengah sebelah kanan maupun kiri sama baiknya. Selain itu dia juga bisa bermain sebagai bek sayap kanan. Pemain jebolan akademi Newell's Old Boys tersebut ditaksir bernilai 5,4 juta pound sterling.

Dengan datangnya Lisandro, Ajax dipastikan lebih siap melepas Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim ini. Si pemain pun memberikan sinyal bahwa dia akan sangat senang bermain bersama lagi dengan Frenkie de Jong yang sudah pasti bergabung ke Barcelona.

"Saya kira dia (De Jong) menjalani musim yang sangat baik musim ini. Dia layak bermain untuk Barcelona," ujar De Ligt dalam wawancara dengan media Belanda Voetball Primeur.

"Bermain dengan dia di sana? Itu akan sangat menyenangkan bermain dengan Frenkie di klub yang sama, tetapi saat ini saya tak tahu apa yang akan terjadi."

Barcelona memang disebut sebagai klub yang berpeluang besar mendapatkan De Ligt dari Ajax Amsterdam. Barcelona ingin menjadikan De Ligt sebagai pengganti jangka panjang Gerard Pique sebagai komandan lini pertahanan mereka.

MIRROR| GOAL

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1207886/ajax-amsterdam-beli-bek-baru-de-ligt-semakin-dekat-ke-barcelona