Kalah dari Bali United, Pelatih Bhayangkara Sayangkan Kartu Merah Alsan

Posted Date : 22-05-2019, berita ini telah dikunjungi sebanyak 464 kali.


Suara.com - Bhayangkara FC menelan kekalahan perdana di kompetisi Liga 1 2019. Bertandang ke markas Bali United pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (21/5/2019), Bhayangkara takluk 0-1.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera menganggap, kartu merah yang diterima Alsan Sanda jadi penyebab kekalahan timnya pada pertandingan ini.

Sembilan menit setelah Alsan dikartu merah wasit, Bali United sukses memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menjebol gawang Bhayangkara pada menit ke-70, lewat sepakan keras Yabes Roni.

"Kedua tim memiliki kesempatan yang sama untuk cetak gol. Setelah satu pemain kita kena kartu merah, di situ Bali kuasi pertandingan. Tapi, sebelum pemain kita kena kartu merah, kami main bagus," kata Alfredo setelah pertandingan.

Alfredo juga mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Agus Fauzan Arifin.

Dia menganggap wasit seharusnya juga memberikan kartu merah kepada penggawa Bali United, Willian Pacheco, setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemainnya.

"Ada pelanggaran yang pemain kita alami. Pacheco injak pemain kami, tapi wasit cuma kasih kartu kuning, bukan kartu merah," ungkapnya.

Sementara itu, kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi mengucapkan selamat atas kemenangan Bali United.

Senada dengan sang pelatih, Indra menyebut timnya kehilangan fokus setelah Alsan Sanda diusir wasit.

"Saya ucapkan selamat buat Bali United bisa menang kali ini. Sebelumnya pertandingan berjalan imbang sebelum pemain kami kena kartu merah. Tapi, memang hasil akhir kami kalah dari Bali United," ujar Indra Kahfi.

Kekalahan ini membuat Bhayangkara FC berada di peringkat ke-12 dengan poin satu dari dua pertandingan. Sedangkan Bali United menempati puncak klasemen Liga 1 2019 dengan poin sempurna, enam poin.

Sumber : https://www.suara.com/bola/2019/05/22/020500/kalah-dari-bali-united-pelatih-bhayangkara-sayangkan-kartu-merah-alsan