Asuransi Adira Intensif Lakukan Standardisasi Bengkel Rekanan

Posted Date : 16-03-2019, berita ini telah dikunjungi sebanyak 272 kali.


jpnn.com, BOGOR - Dalam dua tahun belakang, Adira Insurance secara konsisten melakukan standardisasi yang merata ke seluruh jaringan bengkelnya di Indonesia, mulai dari layanan, digitalisasi hingga sosialisasi era kendaraan listrik.

Asuransi Adira sendiri sudah memiliki 17 bengkel rekanan yakni Autocillin Garage beserta sekitar 300-an bengkel mitra.

Standardisasi yang dilakukan mulai dari pelayanan dan kualitas pengerjaan bengkel sesuai standar service Adira Insurance, hingga digitalisasi layanan menyesuaikan tren masa kini.

“Standardisasi yang kami lakukan sesuai kualitas pelayanan service Adira Insurance, di antaranya pelatihan ke seluruh bengkel rekanan mulai dari frontliner, kepala bengkel hingga mekanik. Kami juga mulai sosialisasi menyambut era elektrifikasi yang nantinya akan banyak berubah," ungkap Operation Center Claim Division Head Adira Insurance Andrianus Suprastio, kepada wartawan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/3).

"Kami ingin semua pelanggan memiliki pengalaman klaim kendaraan yang sama di seluruh Indonesia.”

Beberapa layanan unggulan di Autocillin Garage, lanjut pria karib disapa Tio itu, meliputi jaminan pengerjaan ‘same day repair’ dalam mini Autocillin Garage yang dikhususkan bagi kendaraan dengan tingkat kerusakan ringan.

Bahkan, menurut Tio, Autocillin Garage kini memiliki layanan pengecekan jarak jauh yang terintegrasi di bengkel rekanan ke pusat.

"Jadi kami bisa mengecek kerusakan kendaraan konsumen, meski kendaraannya ada di Sumatera dan kami di Jakarta. Paling lama 3-4 menit sudah bisa kami ketahui permasalahannya dan bengkel rekanan kami di daerah sudah bisa langsung melakukan perbaikan," tegas Tio.

Model mini Autocillin Garage Adira merupakan layanan kepada pelanggan yang berada di kota-kota kecil memberikan kemudahaan bagi pelanggan mendapatkan pelayanan dan hasil yang berkualitas.

Keunggulan mini Autocillin Garage ialah meminimalisir klaim yang belum dikerjakan dan zero komplain dari pelanggan.

“Dengan program ini, kami ingin menunjukkan aspek apa yang harus dikembangkan untuk memenuhi kepuasaan pelanggan dalam hal perbaikan kendaraan. Bengkel rekanan kami pun jadi fokus peningkatan standardisasi kualitas layanan untuk pelanggan Adira Insurance di mana saja berada,” tutup Tio. (mg8/jpnn)

Sumber : https://www.jpnn.com/news/asuransi-adira-intensif-lakukan-standardisasi-bengkel-rekanan